Ketua DPRD Pessel: Bidang Kesehatan Memiliki Kontribusi terhadap Peningkatan IPM

Ketua DPRD Pessel: Bidang Kesehatan Memiliki Kontribusi terhadap Peningkatan IPM
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Ermizen

PAINAN - Para tenaga medis dituntut harus mampu menghadapi berbagai permasalahan yang mengganjal di masyarakat, supaya persoalan yang terjadi tidak berkepanjangan.

Sebab kualitas kesehatan masyarakat akan tercapai apabila petugas medis mampu menghadapi berbagai permasalahan, terutama sekali yang berkaitan dengan kesehatan.

Ketegasan itu disampaikan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Ermizen, Selasa (19/1), terkait harapannya terhadap pemerintah daerah (Pemda) setempat dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat daerah itu.  

"Pembangunan bidang kesehatan merupakan investasi, karena sektor ini bisa sebagai penopang Indek Pembangunan Manusia (IPM) di daerah termasuk di Pessel. Dari itu kepada petugas medis diminta agar mampu menyelesaikan berbagai persoalan yang mengganjal di masyarakat, terutama sekali yang berkaitan dengan kesehatan, " katanya.

Dia menegaskan bahwa sebagai lembaga legislatif, pihaknya terus berupaya mengakomodir kebutuhan infrastruktur pelayanan medis mulai dari tingkat nagari, kecamatan, hingga ke tingkat kabupaten melalui APBD.

"Namun upaya itu juga harus diiringi dengan kompetensi petugas kesehatan, termasuk juga peningkatan kualitas tenaga dokter melalui pemenuhan kebutuhan tenaga dokter ahli atau spesialis, " ucapnya.

Kepala Dinas Kesehatan Pessel, Satria Wibawa, ketika dihubungi mengatakan bahwa kecerdasan dan kemampuan individu masyarakat dalam menggenjot pembangunan bidang kesehatan memang sangat diperlukan.

"Untuk mencapainya, sehingga petugas kesehatan yang terdiri dari dokter, perawat, bidan, apoteker dan petugas medis lainnya, diberi tugas untuk mensukseskan program peningkatan derajat kesehatan. Tentunya melalui berbagai program dan sosialisasi kepada masyarakat, " katanya.

Disampaikannya bahwa tenaga kesehatan di daerah itu juga dibekali dengan informasi terkini. Upaya itu dilakukan dengan cara mengumpulkan mereka secara rutin setiap tahun, termasuk memasuki awal tahun 2021 ini.

"Sedangkan kepada petugas kesehatan, juga diminta untuk terus berbenah agar kualitas kesehatan masyarakat Pessel benar-benar semakin membaik di masa datang sebagaimana diharapkan, " timpalnya.(***)

PESSEL SUMBAR
SUMBAR

SUMBAR

Next Article

Pilkada Pessel Digugat Lagi, Hakim MK Minta...

Related Posts

Peringkat

Profle

Subhan Riyadi

Siswandi

Siswandi

Postingan Bulan ini: 41

Postingan Tahun ini: 606

Registered: Jan 25, 2021

AFRIZAL

AFRIZAL

Postingan Bulan ini: 15

Postingan Tahun ini: 49

Registered: Jan 20, 2021

Ratna Palupi

Ratna Palupi

Postingan Bulan ini: 11

Postingan Tahun ini: 121

Registered: Jan 21, 2021

akia wenda

akia wenda

Postingan Bulan ini: 10

Postingan Tahun ini: 19

Registered: Jul 29, 2021

Profle

Wahyudi Arif Firmanto

Kunjungan Kerja Presiden RI ke Provinsi Lampung di Sambut Pangdam II/Sriwijaya
Calon Kumtua Hendrik Mononimbar Figur Yang Humanis
Kasat Reskrim Polres Kota Batu Iptu Yussi Purwanto.SH.MH, Wujudkan Kota Batu Aman dan Kondusif
Pangdivif 2 Kostrad Pimpin Acara Tradisi Laporan Korps, Penyerahan Jabatan Asren Divif 2 Kostrad dan Sertijab Pamen Divif 2 Kostrad

Follow Us

Recommended Posts

Kajari Pessel Minta RA Segera Penuhi Janji Jalani Putusan Hukum
Kota Padang Bangun Sumur Wakaf di Palestina
Berseteru dengan Ketua DPRD gara-gara Video, Bupati Solok Dipanggil Polisi
Sangat Aneh Bin Ajaib Parit Pengaman Badan jalan lebih tinggi dari permukaan jalan.
Jika Padang Keluar dari PPKM Level 4, Sekolah Tatap Muka Digelar